October 13, 2016

Trik Mengirim Foto Ukuran Besar Melalui Email

Kadang kala untuk mengirim file foto dengan ukuran besar melalui email kita akan kesulitan karena limit attachment pada email yang terbatas. oleh sebab itu saya akan berbagi Cara Mengirim Foto Ukuran Besar Melalui Email.

Dengan ukuran attachment sangat terbatas tentu kita tidak dapat mengirim file foto dengan size yang besar apalagi sampai 1 Gb, sebab file  attachment pada layanan email yang dibatasi, seperti halnya gmail, layanan ini membatasai kirim file maksimal sebesar 15 Mb.

Tentu masalah diatas menjadi kesulitan tersendiri bagi Anda karena file foto yang akan Anda kirim memiliki size yang besar, misalnya foto dokumentasi pekerjaan jalan, jembatan dan lain-lain, sedangkan foto-foto tersebut sangat dibutuhkan segera oleh kantor pusat Anda dimana Anda bekerja.

Sebenarnya bisa saja kita kirim foto tersebut satu persatu namun kapan selesainya ??

Mungkin pertanyaan diatas dapat terjawab dengan Trik Mengirim Foto Ukuran Besar Melalui Email dibawah ini lebih cepat dan efisien :

Trik Pertama, Menggunakan program Microsoft Excel 97-2003 Workbook atau Excel Workbook

Cara ini cukup simpel dan gampang, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Buka program microsoft excel Anda 
  2. Kemudian klik Insert  > Picture  yang akan Anda kirim melalui email.
  3. Silakan rapikan foto-foto Anda
  4. Selanjutnya pilih save as
  5. Kemudian klik tool (samping save)
  6. Selanjutnya pilih compress picture, pilih option pada bagian Compress Option centang semua, sedangkan pada bagian target Output pilih E-mail (96 ppi) : minimize document for sharing
  7. Terakhir Tekan Save, dan silakan periksa size gambar Anda di dalam format microsoft Excel.
Trik Kedua Kompres File foto Anda 

Untuk memperkecil size file foto anda silakan anda kompres, setidak-tidaknya file Anda tersebut khusus menggunakan email gmail dibawah 15 Mb. dengan tool berikut :
  • Microsoft Office Picture Manager
  • Menggunakan Sofware FastStone Photo Resizer.
  • Menggunakan Sofware Caesium

Trik Ketiga Gunakan Layanan Cloud Storage

Jika file foto Anda berukuran besar, silakan kompres terlebih dahulu menggunakan trik pertama setelah itu lanjutkan dengan menyimpan file foto tersebut pada layanan cloud storage seperti :
  • Dropbox
  • Google Drive
  • SkyDrive. 
Kemudian kamu bisa meng copy link URL file foto Anda tersebut dari layanan cloud storage, kemudian membagikannya ke teman kamu agar mereka bisa langsung mendownloadnya.

Trik Keempat Membagi file menggunakan WinRar atau Winzip.

Cara ini cukup mudah cuma kurang effektif sebab perlu waktu yang lumayan lama untuk membagi file sesuai dengan kapasitas attachment email Anda. 

Sebagai contoh, ketika kamu memiliki file berukuran 100 Mb yang akan dikirim dengan email, kamu bisa membaginya dengan menggunakan WinRar atau 7-Zip, dipecah menjadi 10 Mb perbagian, jadi Anda akan memiliki 5 file winRar yang siap anda bagikan melalui email. Pertanyaannya, jika file foto tersebut 1 Gb, berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk memecahnya menjadi 10 Mb perbagian?, tentu sekali lagi kurang effektif .

Sekian ulasan saya mengenai Trik Mengirim Foto Ukuran Besar Melalui Email, ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan dalam mengirim foto dengan ukuran besar silakan Anda pilih yang menurut Anda mudah dan gampang. Bila ada kekurangan penjelasan ini saya mohon maaf.
Terima kasih, semoga bermanfaat




NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Popular Posts

 

Delivered by FeedBurner