advertise

October 13, 2016

10 Aplikasi Internet Wajib Dihindari Ketika Anda Putus Cinta

Semua orang akan merasakan sakit setelah putus cinta, semakin kita melihat, mendengar tentang Si Dia semakin sakit hati kita, oleh sebab itu  ada 10 Aplikasi Internet Wajib Dihindari Ketika Putus Cinta

10 Aplikasi Internet Wajib Dihindari Ketika  Anda Putus Cinta
Semua orang hampir pernah merasakan jatuh cita, dan hampir semua orang juga pernah merasakan putus cinta. Jatuh cinta merupakan hal yang sangat menyenangkan dalam hidup, serasa bumi milik berdua, menurut pribahasa ''kalau cinta sudah melekat, tahi kucing terasa coklat'' segitunya...ha..ha.. ya begitulah gambaran ketika sedang jatuh cinta.

Sebaliknya ketika sedang putus cinta, akan meninggalkan luka yang mendalam yang sulit hilang hingga kapanpun. Seperti sebuah syair lagu Meggi Z, ''lebih baik sakit gigi daripada sakit hati'' pada lagu tersebut digambarkan bahwa sakit gigi belum ada apa-apanya dibandingkan ketika putus cinta. Tidur susah, makan juga susah, kemana-mana gelisah, dan mungkin Anda yang membaca tulisan ini pernah ngalaminya. 

Putus cinta memang menyakitkan, tapi cobalah untuk tidak terjebak dalam kesedihan berlarut-larut. Membuka aplikasi-aplikasi yang akan mengingatkan tentang Si Dia sebaiknya Anda hindari.

Berikut 10 Aplikasi Internet Wajib Dihindari Ketika  Anda Putus Cinta :

1. Facebook.com

Sementara waktu jangan buka facebook Anda, sebab ketika anda membuka facebook, anda akan melihat status, foto, chat mantan Anda. Blokirlah mantan Anda dari pertemanan di facebook. Sebab melihat status mantan, foto mantan, dan chat mantan mungkin mendorong Anda untuk menelepon, mengirim pesan teks atau bertemu dengannya. Tindakan ini justru akan menambah sakitnya hati Anda. Anda harus benar-benar memutuskan hubungan dengan sang mantan, setidaknya untuk beberapa saat.

2. Twitter

Jangan Buka Twitter Anda, sebab dengan membuka twitter, Anda ingin membaca twit mantan Anda, dan ini akan menambah luka hati Anda. Menangislah jika Anda ingin menangis, dan berteriaklah jika memang itu bisa membuat perasaan Anda sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa menginspirasi Anda untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik, yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya.

3. Instagram

Cara terbaik menyembuhkan luka karena putus cinta dan melupakan mantan adalah dengan menyibukkan diri. Anda tidak akan memikirkan mantan kekasih jika tidak memberi kesempatan otak untuk mengingatnya. Menghindari aplikasi Instagram untuk melihat foto, mungkin dapat membantu menghilangkan kenangan tentang Si Dia.

4. Aplikasi G +

Aplikasi Google + mungkin banyak menyimpan informasi tentang si Dia, mencoba menghindari aplikasi ini untuk sementara waktu mungkin akan lebih baik buat Anda.

5. Aplikasi Messenger

Aplikasi Messenger adalah aplikasi chat dari facebook, aplikasi ini mungkin sering Anda gunakan sebagai media komunikasi antara Anda dan si mantan, menghindari aplikasi ini tentu baik bagi anda, sebab dengan membuka isi chat Si Dia, Anda akan mengingatkan kenangan-kenangan indah waktu bersamanya, dan tentu akan menambah luka hati Anda semakin dalam.

6. Aplikasi Editing Foto

Ketika masih bersama dengan Si Dia, mungkin Anda pernah mengedit foto berdua, foto saat-saat bersama dengan Si Dia. Oleh sebab itu hindari aplikasi ini, sebab kenangan ketika bersama mengedit foto tersebut membuat Anda teringat masa lalu bersama Si Dia.

7. Aplikasi Mesin Pencari

Kadang kala disaat galau karena putus cinta, anda akan mencoba mencari informasi tentang Si Dia, Seperti halnya mengetik namanya di kolom pencarian kemudian menekan Enter. Hindari aplikasi pencarian ini, sebab ketika Anda menemukan yang Anda cari, Anda semakin galau karenanya.

8. Aplikasi Kencan Online

Ketika Anda dipertemukan dengan Si Dia di suatu situs kencan online, sebaiknya hindari Aplikasi ini, sebab ketika anda mencoba mencari seseorang yang baru, rasa kecewa Anda akan Si Dia berdampak kepada kenalan Anda yang baru.

9. Aplikasi Chat

Buang Aplikasi chating Anda sementara waktu, seperti line, wechat, whatsapp dan lain-lain, sampai Anda benar-benar merasa tenang dan menyadari bahwa Si Dia bukan jodoh Anda dan masih banyak yang menunggu Anda d luar sana.

Sembuh dari sakit karena putus cinta memang bukan hal mudah. Karena itu, Anda butuh waktu menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian.

10. Google drive

Aplikasi Google Drive adalah aplikasi penyimpanan file gratis dari Google, mungkin banyak foto, file tentang Si Dia didalamnya, menghindari aplikasi ini semntara waktu mungkin lebih baik bagi Anda.

Jangan sampai kesedihan mengganggu performa kerja Anda. Mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja saat kita dirudung masalah. Tapi cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup Anda. Dengan fokus dalam bekerja, tak hanya membantu Anda melupakan sakit hati, tapi juga meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

Mungkin judul diatas agak mengagetkan, tetapi demi kebaikan Anda yang sedang putus cinta merupakan hal yang sah-sah saja. Sebab semakin anda penasaran tentang Si Dia, luka di hati Anda tidak akan sembuh-sembuh. Bangun dan berdiri untuk mencoba mencari yang baru merupakan jalan terbaik untuk melupakan Si Dia. Terima kasih, semoga bermanfaat.



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner