advertise

October 05, 2016

Cara Membatalkan Langganan Berbayar G Suite

G suite merupakan salah satu produk dukungan bisnis dari google.

G Suite adalah rangkaian produktivitas berbasis awan bagi bisnis, yang membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dari mana pun pada perangkat apa pun.Untuk menghentikan langganan berbayar G Suite:

Untuk melihat Penagihan, Anda harus masuk sebagai administrator dengan Hak istimewa setelan domain. Dukungan google tersebut meliputi dukungan email bisnis, konferensi video, penyimpanan online serta berbagi file. Sedangkan definisi G Suite adalah rangkaian produktivitas berbasis awan bagi bisnis, yang membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dari mana pun pada perangkat apa pun.

Halaman G Suite
Suatu ketika saya iseng-iseng untuk mencoba g suite ini dengan cara meng klik mulai uji coba gratis pada halaman g suite tersebut.

Setelah saya mengisi semua langkah-langkah pendaftarannya saya mencoba membuka akun gmail saya, ternyata akun gmail saya tidak dapat dibuka karena telah dialihahkan ke email bisnis kita, sayapun panik saya pikir akun gmail saya telah dihapus atau diubah.

Untuk mengatasi masalah diatas saya mulai browsing di mesin pencari, memang banyak sajian atau ualsan tentang g suite, cuman sayang tidak satupun saya temukan jawaban yang memuaskan.

Kemudian saya mencoba membaca perlahan panduan-panduan tentang G Suite, setelah berulang-ulang saya baca panduan tersebut akhirnya saya dapat menemukan jawabannya.

Dijelaskan bahwa email kita tidak hilang ataupun terhapus, melainkan telah dialihkan ke email bisinis g Suite yang telah kita buat. Lega dehh

Agar dapat menggunakan akun gmail kita yang lama kita harus keluar dari akun g suite tersebut, berikut Cara Membatalkan langganan berbayar G Suite :


  1. Masuk ke Konsol Google Admin.
  2. Dari dasbor, klik Penagihan. Untuk melihat Penagihan, Anda harus masuk sebagai administrator dengan Hak istimewa setelan domain.
  3. Di samping langganan G Suite, klik Lainnya Settings dan pilih Batalkan langganan.
  4. Pada laman berikutnya, Anda akan melihat informasi tambahan, tergantung pada paket penagihan. Tinjau informasi ini sebelum menghapus langganan. Menghapus data pengguna: Semua data G Suite pengguna akan dihapus sesuai dengan Kebijakan Privasi Google. Termasuk email, acara kalender, dan dokumen online. Sebelum menghapus akun, Anda dapat mengekspor semua data G Suite. Biaya penutupan: Jika menggunakan Paket Tahunan, kami akan menampilkan perhitungan biaya penutupan Anda. Biaya penutupan adalah nilai sisa kontrak tahunan. Sesuai dengan persyaratan Paket Tahunan, Anda bertanggung jawab membayar biaya penuh kontrak tahunan, meskipun telah membatalkan langganan sebelum kontak berakhir.
  5. Jika tidak menggunakan domain dengan layanan Google lainnya, hapus Akun Google domain. Anda juga harus melakukannya untuk menggunakan kembali domain dengan Akun Google lainnya.
Sekian informasi tentang tata cara membatalkan langganan berbayar G Suite, kurang lebihnya penjelasan ini saya mohon maaf. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner