October 03, 2016

Backup Data Dengan Google Drive

Backupa data mudah dan tidak berbelit-belit yaitu Google Drive.


Backup Data dengan Google Drive


Hal yang paling dikawatirkan oleh pengguna komputer adalah hilangnya data, entah rusak oleh virus maupun karena penyebab lain. Untuk menghindari hal tersebut, tentu ada langkah antisipatif yang dapat dilakukan yaitu membackup data.

Backup Data adalah memindahkan atau menyalin kumpulan informasi (data) yang tersimpan di dalam hardisk komputer yang biasanya dilakukan dari satu lokasi/perangkat ke lokasi/perangkat lain.

Kegunaan atau manfaat back up data yaitu kita masih mempunyai cadangan data dari data yang hilang/rusak/terhapus, baik yang disebabkan oleh kesalahan kita sendiri atau faktor lain di luar kemampuan kita, seperti: terkena virus, file rusak (tidak bisa dibuka), perangkat komputer error/bermasalah, mati listrik, bencana, dan lain sebagainya.

Google Drive menyediakan File Hosting gratis sekitar 15 Giga byte, silakan backup data anda sesuka hati anda, selain gratis google telah mennyingkronkan antara email dan komputer anda, sehingga untuk upload dan download file-filenya sangat gampang, dimanapun, kapanpun, tentu dengan adanya jaringan internet.

Kelebihan menggunakan Google Drive untuk menyimpan Data anda :
  1. Aman, Banyak situs-situ hosting yang nggak jelas, yang seketika kita simpan data kita di situs tersebut dalam beberapa hari situs tersebut tidak dapat kita buka, hilang, atau terhapus oleh adminnya. Google sebagai raksasa bisnis internet tidak kita ragukan lagi sebagai tempat teraman dalam urusan membeckupa data anda, kerusakan dan virus, atau kehilangan data hampir mustahil terjadi.
  2. Gratis, Google Drive memberikan ruang penyimpanan hingga 15 Gb gratis, tidak di pungut biaya sepeserpun, itu merupakan ruang penyimpanan yang lumayan besar, dan jika kita ingin menambahkan ruang penyimpanan yang lebih besar kita tinggal bayar biaya tambahan dengan google.
  3. Menyimpan File Apa saja, Google drive didisain sebagai penyimpanan cloud, yang dapat menyimpan berbagai jenis file diantaranya folder, gambar,foto, video, dan lain-lain.
  4. Gampang dalam mengunduhnya, Google drive dapat diunduh kapanpun dan dimana saja, tidak memerlukan alat atau hardis portable, dengan login ke google kita dapat dengan mudah untuk mengunduh file yang kita perlukan.
  5. Share dokumen sangat mudah, kita dapat membagikan file yang telah kita upload dengan teman, blog, website, atau siapapun. Jika kita mengirim email hanya dibatasi 15 Mb per file, Google Drive adalah solusinya, tinggal kopikan alamat link file yang akan kita kirim keteman anda atau siapapun dengan dengan besar file yang tidak terbatas.
Inilah kelebihan menggunakan Google Drive. Dengan begitu cadangan data yang sudah kita simpan tersebut dapat kita gunakan kapanpun dan dimanapun sesuka hati anda. Google Drive telah memberikan solusi bagi keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan komputer.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Popular Posts

 

Delivered by FeedBurner