advertise

September 27, 2016

Mengatasi Halaman Page Not Found

Mengatasi Halaman Page Not Found, atau halaman website kita yang tidak bisa dibuka biasa dialami setiap pemilik website atau blog.

Memang ketika website atau blog kita mengalami down cukup mengganggu dan membuat panik kita sebagai pengelola. Dan kita jangan sampai terburu-buru menyalahkan tempat hosting, alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu akar masalahnya. 

Kejadian ini pernah saya alami beberapa hari yang lalu sebelum tulisan ini saya buat, untuk mengatasi masalah tersebut saya melakukan pencarian solusinya di berbagai mesin pencari, banyak sih kita temukan tulisan bagaimana cara mengatasinya, tapi sudah membaca panjang-panjang dan coba menerapkannya, nggak berhasil juga. 

Ok biar nggak panjang seperti tulisan teman-teman yang lain ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Bersihkan cookie dan cache di browser kemudian restart pc dan modem namun masih tidak bisa membuka nya lanjutkan ke langkah kedua.
  2. Lakukan pengecekan kondisi server Anda terlebih dahulu apakah dalam kondisi up atau sedang down, caranya tentu lakukan ping ke server Anda, bisa menggunakan software atau menggunakan dos prompt di komputer Anda, pada komputer buka star menu kemudian accecories kemudian klik Comman Prompt kemudian ketik Ping ip server anda (IP server bisa ditanyakan ke penyedia hosting Anda) kemudian Enter, jika hasil ping : Request Time Out, sebaiknya hubungi pihak penyedia hosting/server Anda. Jika hasil dari ping : reply, berarti server/hosting berarti kendala website page not found berasal dari jaringan internet kita, bukan dari hosting/server. Pada Langkah ini kita sudah bisa menarik kesimpulan penyebabnya, apakah dari server/hosting atau berasal dari jaringan internet kita sendiri.
  3. Langkah ke tiga, untuk memastikan sumber penyebabnya dari masalah internet kita kita Gunakan alat lain untuk mengecek status loading website kita cara : klik www.network-tools-Pilih ping (kiri bawah) lalu masukkan domain website yg ingin anda cek tanpa ‘www’, (Contoh: kerkuse.com), bila muncul angka IP artinya OK , website tidak ada masalah. Sekali lagi masalah ada pada pc atau jaringan internet kita.
  4. selanjutnya coba gunakan Hospot Shield di sebelah kanan browser crom klik setelan-Ektensi-ektensi lainnya tambahkan Hotspot shield lalu aktifkan. Maka akan muncul di bilah pojok kanan atas berwarna merah saat offline, klik yang berwarna merah untuk mengaktifkan dan tekan star, pada kolom my sites tambahkan website/bloganda anda dan jalankan, website anda akan terbuka atau silakan buka website anda melalui browser. terbukakan.
  5. Jika kasus anda sama seperti yang saya alami, dan telah mengikuti langkah-langkah diatas, sekitar beberapa jam kemudian website anda akan normal semula, anda tidak perlu mengaktifkan Hotspot Shield.
Sekian tulisan ini saya buat, berbagi sulusi tentang Mengatasi Halaman Page Not Found agar berguna bagi kita semua,kurang lebihnya saya mohon maaf.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner