October 15, 2016

Tips Menghindari Perusahaan SEO Palsu

Tips Menghindari SEO Palsu, dapat membantu anda mengenali SEO yang tidak bertanggung jawab dan manipulasi hasil telusur dengan cara-cara yang tidak adil.

Meskipun banyak SEO yang memberikan layanan yang bernilai kepada klien, tapi ada beberapa SEO yang tidak bertanggung jawab yang telah mencoreng industri ini dengan tindakan pemasaran yang sangat agresif dan tindakan manipulasi hasil mesin telusur dengan cara-cara yang tidak adil. Praktik yang melanggar pedoman kami dapat menyebabkan penyesuaian yang negatif atas kehadiran situs Anda di Google atau bahkan penghapusan situs Anda dari indeks kami. 

Berikut Tips Menghindari  Perusahaan SEO Palsu dan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan :

Perusahaan SEO Palsu biasanya membuat domain "bayangan" 

domain palsu atau bayangan yang mengarahkan pengguna ke suatu situs menggunakan pengalihan palsu. Domain bayangan ini sering kali adalah domain milik SEO yang mengaku bekerja atas nama klien. Akan tetapi, jika terjadi hubungan tidak baik, SEO akan mengarahkan domain ke situs lain, atau bahkan ke domain kompetitor. Jika itu terjadi, klien harus membayar untuk mengembangkan situs saingan yang dimiliki sepenuhnya oleh SEO.

Perusahaan SEO Palsu biasanya memasang laman "doorway" (gerbang) yang dijejali kata kunci pada situs klien. 

SEO menjanjikan membuat laman lebih relevan dengan berbagai kueri. Hal ini salah karena setiap laman jarang sekali relevan dengan kata kunci yang sangat banyak pilihannya. Tetapi, yang lebih berbahaya adalah bahwa laman doorway tersebut sering kali mengandung tautan berbahaya ke klien lain SEO juga. Laman doorway seperti itu dapat mengurangi popularitas tautan suatu situs dan mengarahkannya ke SEO serta klien lainnya, yang dapat menyertakan situs yang memiliki konten tidak layak atau ilegal.

Perusahaan SEO Palsu biasanya mengirimi email yang mencurigakan
Berhati-hatilah dengan perusahaan SEO dan konsultan atau agen web yang mengirimi Anda email yang tidak diharapkan. Secara luar biasa, kami juga mendapat email spam tersebut:

"Yang terhormat google.com,
Saya telah mengunjungi situs web Anda dan menemukan bahwa situs web Anda tidak tercantum dalam mesin telusur utama dan direktori..."
Bersikaplah skeptis terhadap email yang tidak diharapkan tentang mesin telusur, sama seperti Anda menyikapi email iklan pil "diet saat tidur" atau permintaan pengiriman uang dari pelaku kriminal.

Tidak ada yang dapat menjamin peringkat #1 di Google.

Hati-hati terhadap SEO yang mengklaim dapat menjamin peringkat, menyatakan memiliki "hubungan khusus" dengan Google, atau mengiklankan "pengiriman prioritas" ke Google. Tidak ada pengiriman prioritas untuk Google. Kenyataannya, satu-satunya cara untuk mengirimkan situs ke Google secara langsung adalah melalui laman Tambah URL kami atau dengan mengirimkan Peta Situs dan Anda dapat melakukannya tanpa biaya sedikit pun.

Berhati-hatilah dengan perusahaan yang bersifat rahasia atau tidak memberi tahu dengan jelas apa yang akan dilakukan.

Mintalah penjelasan jika ada yang tidak jelas. Jika SEO membuat konten palsu atau menyesatkan atas nama Anda, seperti laman doorway atau domain "throwaway", situs Anda akan dihapus sepenuhnya dari indeks Google. Pada akhirnya, Anda bertanggung jawab atas tindakan perusahaan yang Anda gunakan jasanya, jadi alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana mereka akan membantu Anda. Jika sebuah SEO memiliki akses FTP ke server Anda, seharusnya SEO dapat menjelaskan semua perubahan yang dibuatnya terhadap situs Anda.

Anda tidak perlu memasang tautan ke SEO.

Hindari SEO yang mengatakan tentang kekuatan tautan "gratis untuk semua", skema kepopuleran tautan, atau mengirimkan situs Anda ke ribuan mesin telusur. Ini adalah praktik yang tidak berguna dan tidak memengaruhi peringkat Anda dalam hasil penelusuran dari mesin telusur besar -- setidaknya, tidak sesuai dengan harapan Anda.

Pilihlah dengan bijak.

Jika Anda berencana memanfaatkan jasa SEO, sebaiknya lakukan riset tentang industri tersebut. Tentu saja, Google merupakan salah satu cara untuk melakukannya.

Karena Google tidak berkomentar tentang perusahaan tertentu, kami menemukan beberapa perusahaan yang menganggap diri mereka SEO yang mengikuti praktik yang jelas-jelas tidak sesuai etika bisnis yang berlaku. Berhati-hatilah.

Anda harus mengerti ke mana uang Anda mengalir.

Sementara Google tidak pernah menjual peringkat yang lebih baik dalam hasil penelusuran kami, beberapa mesin telusur lain mengombinasikan hasil bayar per klik atau bayar untuk penyertaan dengan hasil penelusuran web reguler mereka. Beberapa SEO menjanjikan akan memberi Anda peringkat tinggi dalam mesin telusur, tapi menempatkan Anda dalam bagian periklanan dan bukan dalam hasil penelusuran. Beberapa SEO bahkan mengubah harga penawarannya dalam waktu nyata untuk menunjukkan seakan-akan mereka memiliki "kendali" atas mesin telusur lain dan dapat menempatkan dirinya sesuai keinginan. Scam ini tidak bekerja di Google karena periklanan kami benar-benar dilabeli dan terpisah dari hasil penelusuran, tapi pastikan Anda menanyakan SEO apa pun tentang biaya mana yang dikeluarkan untuk pencantuman permanen dan mana yang untuk periklanan sementara.

Ada beberapa tanda peringatan yang mungkin akan Anda temui dengan SEO nakal. Hal ini jauh dari daftar komprehensif, jadi jika Anda memiliki keraguan, sebaiknya percayalah pada naluri Anda. Dengan cara apa pun, Anda dapat menghindar apabila SEO:
  • memiliki domain bayangan
  • memasang tautan ke klien lainnya pada laman doorway
  • menawarkan penjualan kata kunci dalam bilah alamat
  • tidak membedakan antara hasil penelusuran aktual dan iklan yang muncul di laman hasil penelusuran
  • menjamin peringkat, tapi hanya pada frasa kata kunci yang panjang dan tidak jelas yang akan Anda dapatkan.
  • beroperasi dengan beberapa alias atau info WHOIS palsu
  • mendapatkan lalu lintas dari mesin telusur "palsu", spyware, atau scumware
  • memiliki domain yang telah dihapus dari indeks Google atau tidak terdaftar dalam Google

Jika anda atau perusahaan anda telah ditipu oleh perusahaan, agen, atau konsultan SEO palsu tersebut, Anda dapat melaporkannya.

Jika Di Amerika Serikat, laporkan permasalahan anda ke Komisi Perdagangan Federal (Federal Trade Commission / FTC) menangani keluhan tentang praktik penipuan atau bisnis yang tidak adil. Untuk mengajukan keluhan, buka: http://www.ftc.gov/ dan klik "Ajukan Keluhan secara Online", hubungi 1-877-FTC-HELP (khusus AS), atau kirim pesan ke: 
Federal Trade Commission
CRC-240
Washington, D.C. 20580

Dan jika permasalahan Anda terjadi di negara selain Amerika Serikat, seperti di Indonesia silakan anda laporkan penipuan SEO tersebut  ke http://www.econsumer.gov/.

Demikianlah Tips Menghindari  Perusahaan SEO Palsu ini dibuat, konten sebagian diambil dihalaman panduan SEO bagi pemula Google webmaster. Mudah-mudahan konten diatas dapat bermanfaat. Sekian terima kasih
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Popular Posts

 

Delivered by FeedBurner