ads

Informasi Penting

Untuk membantu pengembangan website ini, Beberapa file yang ada di www.kerkuse.id berbayar seperti, AHSP 2022, Analisa SDA, Analisa Bangunan Gedung, dll, untuk harga silakan konfirmasi di email: 99brens@gmail.com atau hubungi saya melaui Whatsapp 081256600602 Mohon maaf atas keitidak nyamanan ini. Sedangkan file gratis akan saya bagikan setelah perbaikan link yang mengalami perubahan, paling lama satu bulan sejak ini disampaikan. Trims

Download Analisa Jalan Dan Jembatan Terbaru

Download Analisa Jalan Dan Jembatan Terbaru format Excel Untuk menyusun pelaksanaan pekerjaan agar memenuhi persyaratan spesifikasi dan secara teknis dapat dipertanggungjawabkan


Spesifikasi Umum Bina Marga Terbaru


Pengertian Analisa

Analisa Teknis ialah rincian perhitungan komponen tenaga kerja, bahan dan peralatan yang diperlukan untuk melaksanakan suatu jenis pekerjaan tertentu sesuai dengan methode pelaksanaan dan spesifikasi teknis tertentu.

Analisa Jalan Dan Jembatan terbaru

Spesifikasi Umum bina marga sudah beberapa kali mengalami penyempurnaan, dimulai spesefikasi umum 2003, 2005, 2007 dan selanjutnya yang terakhir spesifikasi 2010 revisi 3 yang menjadi pedoman para pokja bina marga sampai saat ini dalam melaksanakan pengadaan dan pedoman bagi kontraktor dan konsultan dalam melaksanakan dan pengawasan pada Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan saat ini.

Spesifikasi Umum 2010 Revisi 3 terbit sesuai Surat Edaran Dirjen Bina Marga No. 10/SE/Db/2014 tentang Penyampaian Standar Dokumen Pengadaan dan Spesifikasi Umum 2010 (Revisi 3) untuk Pekerjaan Konstruksi Jalan dan Jembatan beserta Penyampaian Perangkat Lunak Analisa Harga Satuan Pekerjaan.

Fungsi Analisa Harga Satuan
  • Fungsi Analisis Harga Satuan ini digunakan sebagai suatu dasar untuk menyusun perhitungan harga perkiraan sendiri (HPS) atau owner’s estimate (OE) dan harga perkiraan perencana (HPP) atau engineering’s estimate (EE) yang dituangkan sebagai  kumpulan  harga  satuan  pekerjaan  seluruh  mata  pembayaran.
  • Analisa harga satuan ini adalah sebagai bagian dari dokumen kontrak harga satuan, dan harus disertakan dengan rinciannya sebagai lampiran yang tidak terpisahkan, serta sebagai alat untuk menilai kewajaran penawaran. Nilai total HPS bersifat terbuka dan tidak rahasia serta digunakan untuk menetapkan besaran nilai tertinggi penawaran yang sah.
  • Analisa harga satuan ini menguraikan suatu perhitungan harga satuan upah,tenaga kerja dan bahan, serta pekerjaan yang secara teknis dirinci secara detail berdasarkan suatu metode kerja dan asumsi-asumsi yang sesuai dengan yang diuraikan dalam suatu spesifikasi teknik, gambar desain dan dokumen harga satuan, baik untuk kegiatan rehabilitasi/pemeliharaan, maupun peningkatan atau pembangunan.
Didalam Analisa ini terbagi di dalam Divisi-divisi Pekerjaan seperti berikut :

Divisi 1 Umum
Divisi 2 Drainase
Divisi 3 Pekerjaan Tanah
Divisi 4 Pelebaran Pekerjaan dan Bahu Jalan
Divisi 5 Perkerasan Berbutir
Divisi 6 Perkerasan Aspal
Divisi 7 Struktur
Divisi 8 Pengembalian kondisi dan Pekerjaan Minor
Divisi 9 Pekerjaan Harian
Divisi 10 a. Pemeliharaan Kinerja jalan
Divisi 10 b. Pemeliharaan Kinerja Jembatan


Download secara gratis Analisa jalan dan Jebatan  

Bagi teman-teman kontraktor yang belum memiliki file dalam format excel Analisa Harga Satuan Pekerjaan Bina Marga silakan Download link dibawah ini :

Langkah-langkah Pengunaan Sofware Analisa Harga Satuan Jalan dan Jembatan ini :

Membuka file
  1. Pada waktu membuka file OE.XLW, Pilih "YES" Untuk kotak dialog pilih ENABLE MACROS, 
  2. Kemudian pilih "UPDATED" untuk kota dialog pilih UPDATING FILES.

Langkah selanjutnya, cara mengisi file Analisa :
  1. Buka sheet Informasi, isi datanya sesuai dengan formulir
  2. Buka sheet Quary dan sesuaikan dengan lokasi quary anda
  3. Buka sheet Analisa Quary, sesuaikan jaraknya dengan peta quary
  4. Buka sheet Formulir harga bahan
  5. Buka sheet Besic Price isi sesuai dengan Analisa Quary dan harga bahan, ingat harga upah harus mengacu ke standar UMR atau UMK.
  6. Buka sheet Alat, sesuaikan harga alat
  7. Buka sheet BOQ isi kuantitas pekerjaan, dan linkkan kembali harga masing-masing analisa sesuai dengan anlisa masing-masing
  8. Buka sheet rekap, linkkan BOQ sesuai dengan divisi masing-masing
  9. Buka sheet Major, linkkan dari BOQ sesuai masing-masing item pekerjaan
  10. Selesai.
  11. Jika ada pertanyaan silakan kirim via email
Catatan :
untuk mengecek link silakan tekan ctr [  (control kurung kurawa pada keyword)

Kunjungi juga artikel berikut :
Download Analisa Harga Satuan Bidang Cipta Karya & Bidang Sumber Daya Air Format Excel
Download Analisa SNI, Cocok Digunakan Untuk Daerah Pedesaan

Subscribe to receive free email updates: