January 30, 2017

Rekomendasi CCTV Keren Untuk Anda

Berbagai jenis Kamera CCTV yang dapat kita jumpai dipasaran, sehingga untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari CCTV tersebut alangkah baiknya kita teliti terdahulu sebelum membelinya.

CCTV yang kita ketahui adalah alat yang dimanfaatkan sebagai monitoring kegiatan, menggantikan peran manusia. Selain murah teknologi CCTV juga layak untuk dipakai dan dimanfaatkan sebagai alat bantu pengawasan dimana manusia tidak dapat melakukannnya. 

Agar dapat mengetahui kamera CCTV yang benar-benar sesuai dengan harapan anda, di artikel kali ini akan kita membahas mengenai berbagai jenis kamera CCTV yang ada.

1.    CCTV Dome Camera 







Camera CCTV jenis ini sangat banyak diminati oleh pengguna CCTV, selain bentuknya yang praktis, juga pemasangannya relatif mudah. Seperti namanya, Dome Camera, merupakan camera yang berbentuk kubah. 

Kelebihan Kamera jenis ini :
  • Posisi lensa camera tidak terlihat, karena dihalangi oleh lapisan dome tersebut. Orang akan sulit medekteksi, arah mana yang sedang disorot camera tersebut
  • Lensa dapat mengawasi seluruh ruangan dengan sedikit blind spot.
  • Sensor dalam ruangan akan medekteksi tingkat pecahayaan dalam rauangan
  • Tipe dome camera CCTV indoor sangat mudah untuk diinstal dan dapat terhubung ke setiap tipe DVR, VCR, DVD Recorder, TV, Capture Card, Multiplexer dan lain-lain
  • Cocok di pasang di ruangan mana saja, baik di dalam rumah maupun di ruang kantor, toko dan lain-lain
  • Mudah dalam pemasangan
  • Tampilan yang menarik untuk semua tempat
  • Harga relatif murah
Kekurangan camera jenis ini :
  • Tidak cocok disimpan di luar ruangan
  • Mudah rusak jika terkena hujan atau panas

2.    Standard Box Camera












Berbentuk seperti kotak, kamera ini sering digunakan untuk pemasangan baik indoor maupun outdoor. Jenis kamera ini bisa juga digunakan untuk kebutuhan surveillance jarak jauh. Apabila pemasangan di outdoor dengan posisi yang bisa di jangkau oleh tangan, sebaiknya di tambahkan sebuah pelindung, sehingga dapat mencegah pengrusakan terhadap kamera tersebut.

3.    Vandal Proof Camera













Vandal proof camera berarti kamera tersebut anti pengrusakan. Dibuat dengan bahan yang di rancang khusus untuk dapat melindungi kamera dari benturan. Cocok untuk pemasangan di indoor.

4.    Waterproof Camera










Kamera ini biasanya untuk pemasangan outdoor. Berbentuk bullet camera – kamera yang bentuknya seperti peluru. Design casingnya dirancang khusus agar dapat menahan air hujan, debu, dan temperatur yang extreme.

5.    Infra Red Camera












Tingkat pencahayaan yang kurang di malam hari menyebabkan perlunya pemasangan kamera yang menggunakan Infra Red. Semakin banyak titik infra red di dalam kamera, maka akan semakin jelas pencitraan gambar yang ditangkap oleh kamera.

6.    PTZ Camera / Speed Dome Camera ptz












Speed Dome Camera adalah kamera serba lengkap yang memiliki lensa zoom hingga puluhan kali dan mekanisme pan tilt berupa motorservo yang gerakannya halus. Reeiver telemetrynya sudah di tempatkan di dalam (built-in).

7.    IP Camera






Kamera yang mengirimkan discrete streaming video melalui kabel UTP. Umumnya dilengkapi dengan IP Address. Dengan adanya IP Camera, kita dapat langsung mengakses hasil rekaman melalui jaringan LAN/WAN tanpa harus menggunakan tambahan converter.

8.    Covert Camera / Hidden Camera












Sesuai dengan namanya, kamera ini merupakan kamera CCTV yang dimaksudkan untuk penggunaan yang tersembunyi, agar orang-orang tidak mengetahui keberadaan kamera tersebut. Bentuknya bermacam-macam, ada yang seperti smoke detector, jam dinding, lampu, bahkan pemancar air. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Popular Posts

 

Delivered by FeedBurner