October 24, 2016

Tips Memilih Aplikasi Di Google Play

Ketika sedang mencari aplikasi di Google Play sebagai aplikasi tambahan handphone pintar Anda, sering ditemui ribuan bahkan jutaan aplikasi yang hampir mirip. Oleh sebab itu penting kiranya untuk mempertimbangkan Tips Memilih Aplikasi di Google Play berikut sebelum anda mengunduh aplikasi yang Anda butuhkan.

Android memang dirancang sebagai plaform terbuka dari Google yang memberikan kesempatan kepada para developer dari berbagai perusahaan untuk menempatkan produk atau jasa mereka untuk di pasarankan. 

Karena bersifat terbuka, sehingga banyak kita temui berbagai jenis aplikasi android dengan nama, fungsi dan tampilan aplikasi yang hampir sama. Mungkin Anda akan kebingunan diantara ribuan aplikasi tersebut mana aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan. 

Agar Anda dapat memilih aplikasi yang benar dan sesuai dengan keinginan Anda serta tidak membuang sia-sia paket internet Anda, pastikan Anda mempertimbangkan Tips Memilih Aplikasi di Google Play berikut ini :

Tips Pertama, Wajib dilakukan sebelum Anda mengunduh Aplikasi tersebut adalah membaca penjelasa singkat "read more" tentang Aplikasi tersebut, jika penjelasannya menggunakan bahasa ingris silakan terjemahkan penjelasan tersebut dengan mengklik tanda terjemahan di ujung nama aplikasi tersebut.

Tips Kedua, Sebelum Anda menambahkan aplikasi tersebut, silakan anda baca komen-komen dibawah tampilan atau gambar aplikasi. Jika komen-komenya banyak memberikan komentar yang bagus silakan Anda pilih Aplikasi tersebut

Tips Ketiga, Carilah informasi atau refrensi tentang Aplikasi yang Anda inginkan baik melalui Google Search maupun teman dan sahabat-sahabat Anda. Tanyakan jika Anda membutuhkan aplikasi tersebut apa yang menurut mereka terbaik.

Tips Keempat, Walau kurang akurat perlu Anda pertimbangkan selanjutnya adalah jumlah unduhan terhadap aplikasi tersebut serta rating bintang, semakin banyak unduhan dan semakin tinggi rating bintangnya tentunya aplikasi tersebut semakin baik.

Tips Kelima, Aplikasi baik tentunya aplikasi yang tidak menempatkan iklan berlebihan, sehingga Anda dapat memanfaatkan aplikasi tersebut dengan nyaman. Oleh sebab itu lihat pada penjelasan aplikasi tersebut, lihat penjelasannya bagaimana iklan aplikasi tersebut.

Sekian penjelasan singkat tentang Tips Memilih Aplikasi di Google Play pada handphone dengan plaform android ini, sebenarnya jika Anda menggunakan internet gratis alangkah baiknya Anda unduh terlebih dahulu dan coba jalankan aplikasinya, jika tidak sesuai dengan keinginan tinggal Anda copot saja aplikasi tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Popular Posts

 

Delivered by FeedBurner