advertise

October 24, 2016

Tips dan Trik Membaca blog atau web yang buram Atau Sulit dibaca

Sering kita temui ketika kita membaca sebuah artikel tentang apa saja di sebuah blog atau web kita mengalami kesulitan membacanya karena tulisan pada blog atau web tersebut buram atau sulit dibaca.

Tulisan yang sulit dibaca atau buram tentu membuat kita kesal, jengkel dan sebal, karena kita akan kesulitan dalam memahami maksud dan tujuan yang ingin disampaikan oleh seorang penulis. 

Selain sulit dalam memahami maksud dari tulisan tersebut, kita juga memerlukan waktu yang panjang, konsentrasi yang lebih, serta membacanya secara berulang-ulang, kata demi kata agar kita dapat memahami inti dari sebuah tulisan tersebut.

Sebenarnya ada beberapa hal yang mempengaruhi tulisan suatu blog atau web tersebut sulit dibaca atau buram diantaranya :
  • Penggunaan huruf yang relatif kecil, idealnya huruf pada blog atau web 13 px dan 14 px
  • Pemilihan warna tulisan hampir sama atau seragam dengan warna latar belakang halaman blog atau web
  • Pemilihan warna yang mengandung blur yang tinggi, yang tidak singkron dengan latar belakang blog atau web, seperti pemilihan warna huruf kuning di padukan dengan latar belakang halaman warna putih.
  • Kontras halaman yang terlalu tinggi atau rendah.
Untuk mengatasi masalah diatas, berikut ''Tips dan Trik Membaca blog atau web yang buram'' 

Pertama, perbesar tampilan halaman blog atau web yang ingin Anda baca, gunakan Ctrl + untuk memperbesar, dan gunakan Ctrl - untuk memperkecil halaman.

Kedua, silakan copy artikel tersebut dan pastekan ke halaman microsofg word anda, kemudian ubah ukuran size huruf jika size hurufnya kekecilan atau ubah warnanya menjadi terang jika uruf tersebut agak huram. 

Ketiga, dengan meningkatkan kontras pada tampilan halaman blog atau web yang ingin anda baca, untuk pengguna browser Chrome caranya yaitu masuka ke bilah samping, masuk ke Chrome store > Extensions  selanjutnya cari Extension Hight Contras setelah ketemu tekan Add to Chrome, tunggu beberapa saat sampai proses penginstalan selesai, setelah itu tinggal Anda aktifkan pada bilah kanan atas dan pilih konras mana yang Anda suka:Normal, Kontras Ditingkatkan, Abu-Abu, Warna Terbalik, Abu-Abu Terbalik, Kuning di Atas Hitam.


Sekian Tips dan Trik Membaca blog atau web yang buram atau susah dibaca ini, semoga bermanfaat, kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima Kasih

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner