October 20, 2016

Kereta Api Tercepat Di Dunia

Kereta api maglev seri Lo milik Jepang berhasil memecahkan rekor sebagai kereta api tercepat di dunia.

Kereta Tercepat Abad ini
Kereta api buatan central Jepang Railway ini mampu melaju dengan kecepatan rata-rata 500 km/jam dengan kecepatan maksimum 600 km/jam, bagaimana dengan kereta api jakarta bandung yang sedang dikerjakan, apakah memiliki kecepatan yang sama?

Kecepatan kereta api ini diukur saat uji coba kereta diwilayah Yamanashi, Jepang. Kereta yang akan melayani rute Tokyo-Nagoya ini, diperkirakan akan beroperasi tahun 2027.

Penumpang yang duduk dikereta api maglev yang sedang melaju, akan merasa seperti melayang, semakin cepat semakin stabil kereta apinya.

Teknologi Apa yang digunakan ??
Maglev adalah singkatan dari magnetic levitation atau teknologi levitasi magnetik. Teknologi kereta api ini memanfaatkan gaya magnet untuk mengangkat kereta, sehingga kereta melayang setinggi 10 mm, tidak menyentuh rel, sehingga mengurangi gesekan. Untuk menjalankan dan menghentikannya, teknologi yang digunakan adalah kekuatan magnetik yang dihasilkan oleh listrik.

Dengan begitu kereta bisa melaju dengan lebih cepat dari kereta biasanya, berhasil mengurangi gaya gesek dengan cara melayang. Kapan ya Indonesia memilikinya, kalau boleh minta saya ingin kereta ini hadir untuk menghubungkan antara pulau Kalimantan dan pulau Jawa
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Popular Posts

 

Delivered by FeedBurner