October 09, 2016

Harus dilakukan Setelah Membuat Blog Baru

Kebanyakan, ketika Anda selesai membuat blog pasti Anda hanya berpikir bagaimana cara membuat postingan saja, padahal dengan membuat postingan sebanyak-banyaknya belum tentu secara otomatis dapat menaikkan jumlah pengungjung pada blog atau website Anda.

Mengapa hal ini bisa terjadi?? 
Ternyata blog atau website yang telah Anda buat ternyata belum benar-benar jadi, masih banyak hal yang harus dilakukan setelah Anda membuat blog atau website tersebut, secara garis besar seperti :
  • Merapikan atau menambah wiget blog atau website Anda
  • Membuat Postingan yang berkualitas
  • Membuat Postingan cepat terindex mesin pencari
  • Mempromosikan Blog
Image. kerkuse.id
Berikut tahapan-tahapan yang harus Anda lakukan setelah membuat blog atau website baru :


Pertama, Anda harus menyediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung blog atau website Anda agar mereka mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda. Misalnya, weget popular post, kategori, label, Arsip, About,Contact, Privacy Policy, Disclamair.

Kedua, Pasanganlah Meta description,Title Tag, Heading Tag dan keyword blog atau website anda yang relevan dengan judul serta maksud blog atau website anda, apakah tentang internet, aplikasi atau yang lainnya. 

Ketiga, Daftarkan blog atau website anda ke www.google.com/webmasters/tools/ buatlah peta situs Anda. (panduan mendaftar google.com/webmasters/too/ silakan cari di blog sebelah).

Keempat, Membuat posting artikel yang berkualitas dan orisinil secara rutin, orisinil disini maksudnya tidak hanya copas langsung artikel blog sebelah, tetapi di poles lagi dengan bahasa Anda sendiri. Sebab membuat artikel orisinil itu susah banget, hanya profesor yang mampu membuatnya dengan jurnal-jurnal ilmiahnya. 

Bicara masalah orisinil konten, semua penulis blog atau website bohong besar, kita ambil contoh situs Berita Online xxxnews.com yang memiliki pagerank 5 besar media online Indonesia, banyak copas juga dari berita lain dan sebaliknya media lain copas juga terhadap berita mereka, cuman bahasanya saja dipoles-poles sedikit dan judulnya. 

Kembali ke masalah postingan, setelah selesai membuat posting, silakan tambahkan URL Anda ke https://www.google.co.id/intl/id/add_url.html. 

Dengan memposting artikel secara rutin dan original, blog anda tentunya akan menjadi mudah ditelusuri oleh mesin pencari

Kelima, Submis blog atau website Anda pada GooglePing. Dengan Submiss tersebut bertujuan untuk memberitahkan bahwa ada pembaharuan pada blog atau website Anda. Jadi silakan Anda selalu ping artikel pada google ping setelah melakukan perubahan pada blog Anda, seperti membuat artikel, edit template, menambah widget dan sebagainya. 

Keenam, Mempromosikan Blog atau website Anda ke Sosial Media, seperti facebook, google+, kaskus, twitter, whatsapp, line dan sebagainya. Serta memberi tahu teman-teman, saudara, serta keluarga Anda, bahwa Anda memiliki blog atau website.

Ketujuh, selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah blogwalking, apa itu blogwalking ?? blogwalking adalah mengunjungi dan membaca artikel dari blog atau website lain dan memberikan komentar pada blognya dengan harapan pemilik blog yang kita kunjungi memberikan komentar atau tanggapan kembali pada blog kita.

Kedelapan, Membangun Backlink, Backlink adalah link yang mengarah pada situs web Anda dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut.

Berikut Cara membuat Backlink gratis :
  1. Membuat Backlink dari berkomentar di blog, cara ini merupakan alternatif yang paling mudah dilakukan, karena cara buat backlink di blog dapat dilakukan hanya dengan cara mengisi nama, alamat email, dan URL situs web yang ingin kita optimasi atau diberi backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.
  2. Signature di Forum, cara ini lebih praktis lagi dari cara nomor satu, karena dengan cara ini kita hanya perlu menambahkan Website/Blog kita di Signature, lalu secara otomatis kita akan mendapatkan Backlink setiap berkomentar di suatu Thread pada forum tersebut.
  3. Directory Submission, dengan cara mendaftar situs kita untuk mendapatkan Backlink merupakan alternatif cara buat backlink yang cukup populer, karena kita hanya cukup mendaftarkan Website/Blog kita di Direktori yang berbayar seperti Direktori milik Yahoo! atau yang gratis seperti Dmoz.org, maka kita sudah membuat Backlink yang tertuju ke Website/Blog kita.
  4. Buat Sebuah Artikel, metode lainnya yang dapat kita tempuh membuat sebuah backlink adalah dengan cara membuat sebuah artikel di Direktori Artikel seperti Ezine dan masih banyak lagi, lalu jangan lupa sisipkan link yang tertuju ke Website/Blog kita.

Nah itulah hal hal yang yang harus lakukan setelah Anda membuat blog atau website baru. 
Terima kasih, semoga bermanfaat.





NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Popular Posts

 

Delivered by FeedBurner