advertise

October 15, 2016

13 Alat Pemasaran Keren dari Google

Banyak manfaat dari berbagai layanan gratis dari Google untuk mengembangkan bisnis Anda sekarang dan akan datang. Banyak keuntungan jika kita dapat memanfaatkan layanan tersebut.


Kita telah melihat terungkapnya pergeseran besar-besaran dalam tren konsumen, saat orang-orang di seluruh dunia mengurangi waktuya yang dihabiskan untuk “berselancar di web” dan meluangkan waktunya lebih banyak untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi, tentu ini menjadi tantangan dalam bisnis Anda.

Di masa lalu, bisnis dapat mengandalkan potensi pelanggan dalam menemukan informasi seperti opsi menu dan jam operasional di web, tetapi sekarang, lebih dari sebelumnya, Anda perlu fokus untuk menghadirkan infomasi tersebut langsung ke pelanggan melalui alat-alat pemasaran keren dari Google.

Sekarang adalah waktunya untuk mengambil langkah sebelum terlambat untuk meningkatkan visibilitas bisnis Anda tersebut. Selesaikan dan manfaatkan tool pemasaran keren dari Google tersebut hari ini dan dapatkan perhatian dari satu milyar lebih pengguna internet di dunia, sehingga Anda dapat membangun dan meningkatkan bisnis Anda.

Google telah menjadi mesin pencari yang banyak digunakan para peselancar di Internet. Tentu akan sulit untuk membayangkan bila web tanpa Google. Dan lebih lebih luasnya lagi membayakan dunia tanpa Google.

Walau demikian banyak yang belum menyadari tentang manfaat Google diluar sebagai alat telusur, ternyata Google memiliki alat pemasaran yang keren jika benar-benar Anda gunakan untuk membangun bisnis Anda. Untuk membantu mempromosikan situs atau produk Anda secara online. Alat yang sangat bermanfaat, gratis yang akan membuat promosi Anda lebih mudah dan lebih murah dan tentu saja menguntungkan. 


13 Alat Pemasaran Gratis dari Google
Dengan pemikiran ini, di sini saya buat daftar 13 alat pemasaran Gratis dari Google Paling bermanfaaat 

1. Email dari Google. 

Dengan memiliki akun di Gmail ini, Anda bisa terhubung ke tool dan produk Google lainnya. Silakan buat akun Anda di gamil.com

2. Google Analytics 

Alat pemasaran keren selanjutnya adalah Google Analytics, Google Analytics membantu kita laporan harian situs web Anda secara terus-menerus. Menganalisis lalu lintas, dari mana asal pengunjung Anda dan apa yang dilakukannya ketika mengunjungi situs Anda. Anda dapat memantau hingga tiga situs secara gratis. 

Google Analytics sangat berharga dalam menganalisis saluran pemasaran Anda, trek semua langkah yang mengarah ke penjualan Anda atau halaman checkout. 

3. Google Drive

Google Drive merupakan layanan penyimpanan yang dimiliki oleh google. Keutungan dari Google Drive yaitu memiliki fungsi layaknya Dropbox yaitu sinkronisasi data dari PC anda, jadi Anda bisa membuat dan berbagi data dan dokumen di google drive tersebut dengan sahabat Anda. Selain itu Anda juga bisa mengakses data file dari mana saja di rumah ataupun di kantor dengan terhubung dengan internet pastinya.

Keuntungan lainnya yaitu Google Drive telah terintegrasi dengan layanan google liannya diantaranya gmail, Gplus, google search dan lainnya. Jika Anda ingin mencoba google drive ini silahkan langsung menuju drive.google.com lalu loginlah menggunakan Email Anda agar bisa menggunakan Google Drive. 

4. Google Sitemaps 

Webmaster sering menggunakan Google Sitemaps ketika menempatkan halaman baru yang dibuat di situs mereka ke dalam indeks pencarian Google. Ini adalah file XML yang diunggah ke Google sebagai halaman baru ditambahkan di situs Anda. Tak perlu dikatakan ini bisa menjadi layanan yang berharga bagi setiap webmaster atau pemasar yang ingin mendapatkan informasi mereka di web dengan cepat. 

5. Google Alerts 

Diberitahu ketika seseorang atau situs lain daftar situs atau menyebutkan nama Anda. Cara yang bagus untuk melacak semua aktivitas online Anda. Cara yang bagus untuk memantau semua kepentingan bisnis online Anda dan produk. 

6. Google Froogle 

Froogle adalah direktori harga Google! Ini daftar semua harga termurah untuk produk yang berbeda di web. Untuk pemasar dan webmaster yang mempromosikan produk, itu harus dipelajari dan dianalisis. Mengoptimalkan konten situs Anda untuk Froogle mungkin terbukti menjadi sangat bermanfaat. 

Ikuti Froogle atau Google arah tepat pada cara daftar atau tampilan produk di situs Anda. Froogle akan spider situs Anda dan menampilkan harga dan produk untuk ribuan pelanggan sasaran. Itu, seperti yang mereka katakan, tak ternilai harganya. 

7. Google Checkout 

Memang tidak gratis, tapi bagi mereka pemasar yang menggunakan AdWords - untuk setiap $ 1 yang dikeluarkan pada AdWords Anda dapat memproses $ 10 secara gratis. Anda juga dapat menempatkan keranjang belanja logo iklan AdWords Anda dan mengambil keuntungan dari prestise dan kepercayaan dengan telah membangun merek Google. 

Seiring waktu pemasar dapat menemukan alat ini sangat efektif dan berharga. 

8. Google Blogger 

Blogging telah menjadi sangat penting bagi Anda dan fungsi situs web Anda. Tidak ada situs tanpa setidaknya satu blog dan RSS feed. Membuat blog (jurnal online) pada topik situs web Anda atau produk akan membawa lalu lintas tambahan dan pelanggan sasaran. eBlogger adalah layanan blogging gratis sederhana yang bahkan memungkinkan Anda mempublikasikan atau posting file blog Anda ke server sendiri situs web Anda. Perlu diingat, setiap blog memiliki semua bagian penting Google Blog Search bar. 

9. Google Toolbar - versi Enterprise 

Mencoba versi enterprise baru Google Toolbar untuk perusahaan Anda atau bisnis Anda. Mengintegrasikan fitur yang tak terhitung jumlahnya dengan seluruh karyawan atau jaringan perusahaan. Ini dapat mencakup database pelanggan umum, kalender perusahaan, berita keuangan ... 

Perlu diingat, Google juga memberi peringkat setiap halaman dengan indeks pada skala 0-10. Meskipun penting untuk mengetahui Page Rank dari halaman Anda sendiri, bahkan lebih penting untuk mengetahui PR halaman pesaing Anda. Anda dapat menggunakan toolbar untuk mendapatkan PR dari setiap halaman yang Anda kunjungi. Informasi yang sangat membantu untuk webmaster dan pemasar untuk mengetahui ketika membentuk secara online menghubungkan atau bisnis pengaturan. 


10. Grup Google  

Setiap pemasar tahu pentingnya memiliki daftar kontak semua orang dengan minat yang sama. Social networking akan memainkan peran yang semakin meningkat dalam keberhasilan Anda di web. Lihat saja semakin populernya situs seperti G+, Facebook, Twitter,MySpace dan LiveJournal. 

Kelompok Google adalah bentuk lain dari jejaring sosial dan bisnis yang setiap pemasar harus sadar dan mengejar. 

11. Google Adsense 

Salah satu cara sederhana untuk menguangkan konten web Anda adalah dengan menggunakan Google Adsense. Hanya menempatkan kode Adsense di situs Anda dan menerima cek dari Google setiap bulannya. Untuk webmaster yang tidak benar-benar menjadi pemasaran online, Adsense bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari situs Anda. 

Untuk pemasar profesional dengan menggunakan sistem Adsense dapat menyediakan sejumlah besar informasi pemasaran pada kata kunci dalam niche khusus mereka. Itu membuat pemasar informasi tahu apa yang di tawarkan dan berapa banyak pengiklan bersedia membayar. 

Adsense juga memiliki real-time sistem pelacakan yang sangat baik yang dapat digunakan untuk melacak semua halaman web penting Anda. 

12. Google Docs 

Sebuah tambahan baru untuk dari Google dengan produk gratisnya. Google Docs, adalah editor fitur menulis online dengan spellcheck dan fitur berkolaborasi besar. Hal ini juga memungkinkan Anda mempublikasikan konten Anda langsung ke blog Anda. Salah satu fitur yang mungkin menarik bagi pemasar, memungkinkan Anda menyimpan file dalam format PDF Download populer. 

Mari kita hadapi itu, hingga video mengambil alih web dalam waktu empat atau lima tahun - kata-kata tertulis masih raja di internet. Ini adalah media yang pasar, mempromosikan dan menjual konten Anda atau produk. Writely akan membantu Anda menulis lebih baik. 

13. Google Trends 

Program Google ini akan membiarkan Anda mencari tren populer, penting bagi pemasar mencari produk panas terbaru untuk mempromosikan. Anda juga dapat memecah tren ini dengan berbagai daerah. 

Semua alat pemasaran keren dari Google ini layak Anda gunakan dalam meningkatkan pemasaran produk-produk Anda secara online, selain gratis mudah di aplikasikan kedalam web Anda

Inilah ketigabelas tool Google yang sangat berguna bagi internet marketing. Tentu di luar ketigabelas tool Google ini ada banyak tool lainnya. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner