advertise

October 08, 2016

10 Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi

Untuk mengetahui peringkat trafik alexa kerkuse.id menggunakan bantuan aplikasi Open SEO Stats, aplikasi ekstensi Google Chrome.

Dari hasil analisa itulah, lahir rangkuman 10  Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi. Data ini bahkan menunjukkan berapa jumlah halaman yang terindek Google, Bing, Goo. 

Berikut daftar 10  Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi per 8 Oktober 2016 sebagai berikut :

Pertama Tribunnews.com

Sangat mengejutkan, ternyata Tribun mampu menggeser peringkat detik tahun ini, yang tak lain adalah anak didik Kompas. Tribunnews.com dengan jaringan media onlinenya yang tersebar dihampir seluruh provinsi di Indonesia berhasil menempati urutan pertama. Berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Tribun.com menempati urutan teratas rangking Alexa. Lihat gambar dibawah ini. 

Gambar tampilan informasi halaman www.tribunnews.com dengan aplikasi Open Seo Stats

Kedua Detik.com

Situs detik.com merupakan media online di Indonesia yang pertama hadir untuk memenuhi berbagai informasi terupdate bagi masyarakat diseluruh Indonesia maupun Dunia. Berdasarkan aplikasi Open SEO Stats detik.com ini menempati urutan kedua rangking Alexa. Lihat gambar dibawah ini 

Gambar tampilan informasi halaman www.news.detik.com dengan aplikasi Open Seo Stats

Ketiga Kompas.com

Tidak sia-sia keberadaan Kompas yang telah memberikan kita berbagai berita yang terpercaya dan menarik, hingga capaian yang mereka peroleh sangat mengejutkan. 

Media online milik Kelompok Kompas Gramedia tersebut berdasarkan aplikasi Open SEO Stats menempati urutan ketiga rangking Alexa dalam 10 Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi. Lihat gambar dibawah ini 

Gambar tampilan informasi halaman www.kompas.co.id dengan aplikasi Open Seo Stats

Keempat Kaskus.co.id

Kaskus.co.id merupakan situs forum pertama dan terbesar di Indonesia ini juga bisa dikategorikan sebagai media online. Karena hampir sebagian besar isinya membicarakan pemberitaaan dan informasi-informasi. Berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Kaskus.co.id ini menempati urutan keempat Alexa. Lihat gambar dibawah ini 

Gambar tampilan informasi halaman www.kaskus.co.id dengan aplikasi Open Seo Stats


Kelima Liputan6.com

Situs berita yang terinspirasi dari program berita Surya Citra Televisi itu cukup mengejutkan dengan peringkat yang cukup fantastis. Berdasarkan katagori 10 Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi Liputan6.com masuk lima besar. 

Berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Liputan6.com ini menempati urutan kelima rangking Alexa. Lihat gambar dibawah ini 

Gambar tampilan informasi halaman www.liputan6.com dengan aplikasi Open Seo Stats


Keenam Merdeka.com

Merdeka adalah media berita online Indonesia yang profesional dalam mengolah berita. Media online yang berdiri dibawah naungan Kapanlagi Network (KPN) ini dulunya kurang populer. Namun lambat laun seiring berjalannya waktu. 

Berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Liputan6.com ini menempati urutan keenam rangking Alexa. Lihat gambar dibawah ini 

Gambar tampilan informasi halaman www.merdeka.com dengan aplikasi Open Seo Stats

Ketujuh Okezone.com
Okezone.com. Merupakan media online milik MNC Grup ini cukup mampu diperhitungkan. Dengan kampanye dan promosi yang massif di jaringan televisi milik MNC. Maka tidak heran kalau situs ini berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Okezone.com ini menempati urutan Ketujuh rangking Alexa. Lihat gambar dibawah ini

Gambar tampilan informasi halaman www.okezone.com dengan aplikasi Open Seo Stats

Kedelapan Tempo.co

Posisi ke-8 ditempati oleh Tempo.co. Dulunya media milik majalah Tempo ini berada dirangking atas, namun terus menerus merosot dengan lahirnya media online baru. Salah satu faktor kemerosotan Tempo yakni dengan perubahan namanya dari Tempointeraktif.com menjadi Tempo.co. berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Tempo.com ini menempati urutan Kedelapan rangking Alexa. Lihat gambar dibawah ini

Gambar tampilan informasi halaman www.tempo.com dengan aplikasi Open Seo Stats


Kesembilan Suara.com

Suara.com juga merupakan salah satu media online dengan laju pertumbuhan yang pesat di tahun ini. Suara mampu masuk kedalam sepuluh besar dalam katagori 10  Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi.

Berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Suara.com ini menempati urutan Ketujuh rangking Alexa. Lihat gambar dibawah ini

Gambar tampilan informasi halaman www.suara.com dengan aplikasi Open Seo Stats

Kesepuluh Kompasiana.com

Diurutan selanjutnya ada Kompasiana.com. Media online milik Kelompok Kompas Gramedia tersebut merupakan media online yang konsisten menyampaikan berita yang profesional. Namun, kini Kompas harus puas diposisi ke 10 sebagai situs paling populer di Indonesia. 

Berdasarkan aplikasi Open SEO Stats Kompasiana.com ini menempati urutan terakhir dalam katagori 10 Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi. Lihat gambar dibawah ini 
Gambar tampilan informasi halaman www.kompasiana.com dengan aplikasi Open Seo Stats

10 Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi diatas memberi kita gambaran betapa besarnya potensi pasar media online di Indonesia. Memang urutan peringkat yang dituliskan hanya menggunakan satu aplikasi tidak ada aplikasi pembanding, namun data yang dipakai untuk merumuskannya benar-benar terjadi. 

Sehingga peringkat trafik alexa masing-masing media diatas tidak jauh berbeda dari perkiraan mengguankan aplikasi lain.

Terima kasih, semoga tulisan tentang 10 Media Online Indonesia Dengan Peringkat trafik alexa Tertinggi ini bermanfaat.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner