ads

Informasi Penting

Untuk membantu pengembangan website ini, Beberapa file yang ada di www.kerkuse.id berbayar seperti, AHSP 2022, Analisa SDA, Analisa Bangunan Gedung, dll, untuk harga silakan konfirmasi di email: 99brens@gmail.com atau hubungi saya melaui Whatsapp 081256600602 Mohon maaf atas keitidak nyamanan ini. Sedangkan file gratis akan saya bagikan setelah perbaikan link yang mengalami perubahan, paling lama satu bulan sejak ini disampaikan. Trims

Tips Aman Menggunakan Internet

Diera kemajuan dunia internet yang pesat, mulai dari Gprs, Edge, 2G, 3G dan 4G, internet sudah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari, bagian yang tidak bisa kita hindarkan, bakan ada sebagian orang mengangap bahwa internet adalah kebutuhan primer. 

Tips Aman Internetan
Hampir semua golongan baik kaya, miskin, gelandangan, buruh, nelayan, semua mengenal internet, baik di warnet, ataupun gadget yang kita miliki . Karena internet bukan sesuatu yang aneh atau langka, kadang kala kita tidak sadar bahwa kita terhubung dengan jutaan orang di bumi, oleh sebab itu Oleh sebab itu mari kita gunakan beberapa tips agar menggunakan internet secara aman dan nyaman :

  1. Hindari situs dengan konten-konten negatif, konten-konten negatif yang bernada kebencian, sara,teroris baik melalui catatan, update status, atau informasi yang kita baca bisa mempengaruhi emosi pembacanya. Dimana, informasi kebencian tersebut bisa menyebabkan efek buruk pada otak dalam jangka panjang.
  2. Berkomunikasilah secara sopan dan santun, saat kita menggunakan internet kita sedang berinteraksi dengan jutaan orang, agar komentar, status kita tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, berkomunikasilah dengan sopan dan santun. 
  3. Jangan menyebarkan informasi pribadi secara bebas, ya jangan sekali-sekali memposting hal-hal yang bersipat pribadi, misal nomor telepon, pin BBM, nomor rekening bank,atau pin atm anda, sebab kita tidak tau siapa yang membaca posting atau status kita tersebut.
  4. Jangan memposting gambar priadi atau gambar sembarangan, gambar, vidio yang bersifat pribadi jangan sekali-sekali anda upload kemudian anda share jika tidak ingin malu seumur hidup, sebab apa yang telah menyebar di internet sangat sulit kita hapus.
  5. Selalu ingat waktu, gunakanlah internet seperlunya, jangan mentang-mentang kuota internet anda banyak bermaam-malam anda browsing hingga tidak ingat istirahat. 
  6. Hindari ajakan ketemuan dengan orang yang tidak dikenal, jangan mudah di rayu atau di iming-imngi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal, apalagi sampai mengajak anda ketemuan, sebab kita tidak tau apa yang dia inginkan sebenarnya.
  7. Selalu gunakan antivirus pada komputer anda, anti virus wajib kita pasangan pada laptop atau komputer kita agar tidak menyesal di kemudian hari, program-program kita hilang atau berantakan akibat virus, sebab jika browsing kita tidak tahu situs-situs apa saja yang akan kita jelajahi.
  8. Jika tidak diperlukan matikan fitur lokasi, fitur lokasi dapat di pantau oleh seseorang sehingga dia mengetahui lokasi kita berada, sebab itu jika tidak diperlukan alangkah baiknya agar fitur terebut di nonaktifkan. 

Subscribe to receive free email updates: