ads

Informasi Penting

Untuk membantu pengembangan website ini, Beberapa file yang ada di www.kerkuse.id berbayar seperti, AHSP 2022, Analisa SDA, Analisa Bangunan Gedung, dll, untuk harga silakan konfirmasi di email: 99brens@gmail.com atau hubungi saya melaui Whatsapp 081256600602 Mohon maaf atas keitidak nyamanan ini. Sedangkan file gratis akan saya bagikan setelah perbaikan link yang mengalami perubahan, paling lama satu bulan sejak ini disampaikan. Trims

Download Analisa Harga Satuan Bidang Cipta Karya & Bidang Sumber Daya Air Format Excel

Yang belum memiliki Analisa Harga Satuan Pekerjaan Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Nomor : 8/PRT/M/2016 tentang Harga Satuan Bidang Pekerjaan Umum Silakan download file excelnya di bawah ini.

Pedoman ini digunakan untuk menetapkan langkah-langkah menghitung harga satuan dasar (HSD) meliputi upah tenaga kerja, Harga Satuan Dasar alat dan Harga Satuan Dasar bahan.

Selanjutnya menghitung harga satuan pekerjaan (HSP) sebagai bagian dari harga perkiraan sendiri (HPS), dapat digunakan pula untuk menganalisis harga perkiraan perencana (HPP) untuk penanganan pekerjaan bidang pekerjaan umum dan lainya. 

Penanganan pekerjaan meliputi preservasi atau pemeliharaan dan pembangunan atau peningkatan kapasitas kinerja bidang pekerjaan umum, yaitu pada sektor Sumber Daya Air, Bina Marga dan Cipta Karya. 

Buat teman-teman konsultan dan kontraktor yang belum memiliki Analisa Harga Satuan Pekerjaan Bangunan, Analisa Pengairan, Analisa SNI berikut silakan download file excelnya pada link dibawah ini :
  1. Analisa Harga Satuan Pekerjaan Bidang Cipta Karya File Excel
  2. Analisa Harga Satuan Pekerjaan Bidang Sumber Daya Air File Excel
  3. Analisa Biaya Konstruksi (Gedung dan Perumahan)
Demikian file-file tersebut diatas yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman konsultan perencana dan para kontraktor dalam membuat penawaran.


Kunjungi juga  artikel berikut :
Download Analisa harga satuan Jalan dan Jembatan terbaru
Download analisa SNI, cocok untuk Pedesaan

Subscribe to receive free email updates: