Semua Informasi tentang dunia Kontraktor, Teknologi dan Internet

October 14, 2016

Trik Mencari Identitas Seseorang Menggunakan Foto atau Gambar


Ada beberapa cara dapat Anda gunakan untuk mengetahui identitas diri hanya dengan melihat sebuah foto atau gambar seseorang, ikuti Trik Mencari Identitas Seseorang Menggunakan Foto atau Gambar berikut.

Kadang kala Anda akan kesulitan mengetahui identitas seseorang hanya dengan melihat foto atau gambar seseorang tersebut, entah seorang cowok, cewek, orang tua atau orang muda, kecuali mungkin foto atau gambar tersebut adalah teman atau saudara Anda yang sudah Anda kenal. 

Pencarian identitas seseorang dengan menggunakan image atau foto maupun gambar sangat diperlukan ketika Anda sangat ingin mengetahui identitas seseorang tersebut.

Seperti misalnya maling atau pencuri yang masuk kerumah Anda dan Anda hanya memiliki rekaman gambar dari sebuah kamera atau rekaman video dari sebuah CCTV yang terpasang dirumah Anda. Tentu Anda akan penasaran dengan seseorang pencuri tersebut, Anda tentu ingin tahu identitasnya, namanya, alamat rumahnya, sehingga dengan mengetahui identitasnya, Anda dapat menemuinya dan menangkapnya.

Berikut  Trik Mencari Identitas Seseorang Menggunakan Foto atau Gambar dengan hanya melihat foto atau image atau gambar dapat menggunakan beberapa trik berikut ini :

Menggunakan Google Image, dengan langkah sebagai berikut :

Gambar 1.1 Google Image
Seret dan lepas
Seret dan lepas gambar dari web atau komputer Anda ke dalam kotak telusur di images.google.com. (lihat gambar 1.1 Google Image diatas)

Gambar 1.2 Google Image

Di images.google.com, klik ikon kamera, lalu pilih “Unggah gambar”. Pilih gambar yang ingin digunakan untuk memulai penelusuran. (Lihat gambar 1.2 Google Image diatas)
Gambar 1.3 Google Image

Salin dan tempel URL untuk gambar

Menemukan gambar di web yang membuat Anda penasaran? Klik kanan gambar untuk menyalin URL. Pada images.google.com , klik ikon kamera, dan "Tempel URL gambar". (Lihat Gambar 1.3 Google Image diatas)

Gambar 1.4 Google Image

Klik kanan gambar di web

Agar penelusuran pakai gambar lebih cepat kerjanya, unduh ekstensi Chrome atau ekstensi Firefox. Setelah ekstensi terpasang, cukup klik kanan gambar mana saja di web untuk menelusuri Google dengan gambar tersebut. (Lihat Gambar 1.4 Google Image diatas)

Menggunakan Lightshot. Penjelasan mengenai cara menggunakan aplikasi lightshot atau screenshot dapat Anda baca pada artikel Trik Screenshot di Komputer dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Download aplikasi Lightshot
  • Instal dan jalankan aplikasi Lightshot
  • Aplikasi ini biasanya terdapat pada hide icon pojok bawah sebelah kanan komputer anda
  • Tekan gambar seperti seperti gambar dibawah ini
    Gambar 2.1 Lightshot
  • Pilih foto kemudian di blok dengan Lightshot, setelah selesai diblok pilih g seperti tampilan dibawah ini, maka anda telah melakukan pencarian identitas gambar ini jika sedang online. 
Gambar 2.2 Hasil tangkapan Gambar Lightshot

Sekian penjelasan tentang Trik mencari Identitas Seseorang Menggunakan Foto atau Gambar dengan bantuan google image dan aplikasi Lightshot ini, sebenarnya masih banyak lagi trik lain yang tidak sempat penulis ulas dalam kesempatan ini.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Kami melayani Jasa sewa Sertifikasi Keahlian (SKA) dan Sertifikat Keterampilan Kerja (SKTK) untuk mengikuti penawaran atau lelang, Kami juga melayani Jasa Pengangkutan untuk seluruh Kalimantan Barat. Serta Kami Menjual Aspal drum Murah, Untuk Harga Aspal Pertamina Rp. 1.375.000,-/Drum dan Aspal Iran 1.350.000,-/Drum, yang berminat silakan hubungi kami hP. 082299279279

Jual aspal Kalimantan Barat

Baca Juga artikel Berikut :