ads

Informasi Penting

Untuk membantu pengembangan website ini, Beberapa file yang ada di www.kerkuse.id berbayar seperti, AHSP 2022, Analisa SDA, Analisa Bangunan Gedung, dll, untuk harga silakan konfirmasi di email: 99brens@gmail.com atau hubungi saya melaui Whatsapp 081256600602 Mohon maaf atas keitidak nyamanan ini. Sedangkan file gratis akan saya bagikan setelah perbaikan link yang mengalami perubahan, paling lama satu bulan sejak ini disampaikan. Trims

Tips Singkat Mengoptimalkan Situs Web atau Blog

Tips Singkat Mengoptimalkan Situs Web atau Blog ini disarankan oleh SEO Google webmaster, ikuti kiat sederhana ini untuk membantu Google memahami konten dan gambar di situs Anda. 

Informasi ini membantu memberikan hasil yang baik untuk para penelusur (pelanggan Anda di masa mendatang)!

Sebelum kita bahas lebih jauh, tentu baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu SEO, SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". 

Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi. 

Pastikan meneliti kemungkinan keuntungan serta kelemahan yang dapat ditimbulkan oleh SEO yang tidak bertanggung jawab terhadap situs Anda. Banyak SEO dan agen serta konsultan lain yang menyediakan layanan yang bermanfaat bagi pemilik situs web, meliputi:
  • Ulasan tentang konten atau struktur situs Anda
  • Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, laman kesalahan, dan penggunaan JavaScript
  • Pengembangan konten
  • Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
  • Penelitian kata kunci
  • Pelatihan SEO
  • Keahlian dalam pasar dan geografis tertentu.

Berikut Tips Singkat Mengoptimalkan Situs Web atau Blog dengan cara sederhana dibawah ini :

1. Agar tampil baik dalam hasil penelusuran

Tips Singkat Mengoptimalkan Situs Web atau Blog
Gambar Pedoman Google Tampil baik dalam penelusuran
A. Judul laman Anda akan digunakan sebagai saran judul dalam hasil penelusuran     Google.Deskripsikan bisnis Anda dalam frasa yang ringkas dan informatif.

B. Nama Domain adalah bagian penting dari hasil penelusuran Google. Pilih nama domain yang deskriptif dan mudah dibaca untuk situs web Anda. Misalnya, gunakan :
www.stasiasbakery.com/custom-cakes dan bukan
www.stasiasbakery.com/prodid?12345

C. Deskripsi meta adalah ringkasan laman yang sering digunakan oleh Google dan mesin telusur lainnya pada laman hasil penelusuran. Tulis deskripsi yang unik untuk setiap laman dalam 160 karakter atau kurang

2. Membantu Google Memahami Gambar

Tips Singkat Mengoptimalkan Situs web atau Blog
Gambar Pedoman google Memahami Gambar

A. Berikan nama fail yang pendek dan deskriptif pada gambar Anda. 

B. Atribut "alt" mendeskripsikan gambar. Ini membantu Google memahami apa yang ada pada gambar

C. Tulis teks singkat pada laman di bawah masing-masing gambar. Masukan informasi penting dalam teks dan bukan dalam gambar.


3. Sediakan Konten Berguna dan Terus Perbaharui

Situs web Anda adalah seperti etalase virtual. Anda tidak akan menelantarkan toko Anda selama 6 bulan, bukan? Jaga situs Anda agar tetap baru dengan menulis sebuah blog, mengumumkan produk baru, penjualan dan juga penawaran khusus. Ingatlah untuk menempatkan diri Anda pada posisi pelanggan, dan pastikan bahwa Anda memberikan informasi yang mereka butuhkan.

Demikian Tips Singkat Mengoptimalkan Situs Web atau Blog, gampang bukan, mari bersama-sama menerapkan dalam web atau blog kita masing-masing. 
Sekian Terima kasih, semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates: