ads

Informasi Penting

Untuk membantu pengembangan website ini, Beberapa file yang ada di www.kerkuse.id berbayar seperti, AHSP 2022, Analisa SDA, Analisa Bangunan Gedung, dll, untuk harga silakan konfirmasi di email: 99brens@gmail.com atau hubungi saya melaui Whatsapp 081256600602 Mohon maaf atas keitidak nyamanan ini. Sedangkan file gratis akan saya bagikan setelah perbaikan link yang mengalami perubahan, paling lama satu bulan sejak ini disampaikan. Trims

Kereta Api Tercepat Di Dunia

Kereta api maglev seri Lo milik Jepang berhasil memecahkan rekor sebagai kereta api tercepat di dunia.

Kereta Tercepat Abad ini
Kereta api buatan central Jepang Railway ini mampu melaju dengan kecepatan rata-rata 500 km/jam dengan kecepatan maksimum 600 km/jam, bagaimana dengan kereta api jakarta bandung yang sedang dikerjakan, apakah memiliki kecepatan yang sama?

Kecepatan kereta api ini diukur saat uji coba kereta diwilayah Yamanashi, Jepang. Kereta yang akan melayani rute Tokyo-Nagoya ini, diperkirakan akan beroperasi tahun 2027.

Penumpang yang duduk dikereta api maglev yang sedang melaju, akan merasa seperti melayang, semakin cepat semakin stabil kereta apinya.

Teknologi Apa yang digunakan ??
Maglev adalah singkatan dari magnetic levitation atau teknologi levitasi magnetik. Teknologi kereta api ini memanfaatkan gaya magnet untuk mengangkat kereta, sehingga kereta melayang setinggi 10 mm, tidak menyentuh rel, sehingga mengurangi gesekan. Untuk menjalankan dan menghentikannya, teknologi yang digunakan adalah kekuatan magnetik yang dihasilkan oleh listrik.

Dengan begitu kereta bisa melaju dengan lebih cepat dari kereta biasanya, berhasil mengurangi gaya gesek dengan cara melayang. Kapan ya Indonesia memilikinya, kalau boleh minta saya ingin kereta ini hadir untuk menghubungkan antara pulau Kalimantan dan pulau Jawa

Subscribe to receive free email updates: